Wednesday, March 2, 2011

Tentang LENSA





Jika berbicara tentang kamera, terdapat suatu alat yang cukup penting. Alat tersebut adalah lensa, pada sebuah kamera lensa merupakan hal yang paling penting di badan kamera. Memfokuskan sebuah hasil gambar ke alat penangkap sensor cahaya, hanya itu saja fungsi dari lensa. Sederhana, tapi harganya sangat mahal dan menguras kantong cukup dalam. Jenis dan kelebihan setiap camera lens juga berbeda. Untuk memperjelas tentang lensa, silahkan lihat beberapa macam jenis lensa berikut:

  1. Lensa Wide
    Lensa ini memiliki ukuran 18mm / 24mm / 28mm pada jarak focal lengthnya. Lensa wide berfungsi untuk mengambil sebuah gambar yang memiliki area yang luas dan sudut padang lebar. Untuk penggemar panorama alam dan pemandangan, biasanya memilih lensa ini sebagai senjata utama para fotografer.



2.Lensa Standard
Lensa ini memiliki ukuran 50mm. Jarak foto tidak terlalu jauh ataupun tidak terlalu pendek. Pas untuk foto yang sering dipakai sehari-hari dalam berbagai keperluan.


3.Lensa Telephoto
Lensa ini memiliki ukuran sekitar 100mm / 200mm / 300mm / 800mm. Fungsi dari kamera lensa ini adalah mengambil gambar dari jarak jauh. Karena jarak dari CCD ke lensa sangat jauh, maka pengambilan gambar dapat jauh sekali. Biasanya digunakan untuk mengambil gambar di gelanggang olah raga, seminar, atau foto alam contoh foto burung.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...