Monday, February 28, 2011

countour-hd helmed camcorder


Bagi Anda yang suka dengan aksi ekstrim seperti downhill. ContourHD yang dirancang untuk dipasang pada helmat, dapat Anda gunakan untuk merekam apa yang sudah Anda lakukan sepanjang lintasan.


Sebagai piranti perekam video berkualitas HD dengan resolusi 720P (1280 x 720 Pixel), CountourHD memiliki dimensi yang terbilang sangat kecil. Dengan ukuran yang lebih kecil dari telapak tangan orang dewasa, bobot CountourHD tidak le­bih dari 450 gram. Karena itu, piranti tersebut terasa nyaman saat dibawa untuk ber­aktivitas di luar ruang. Dengan menempelkan dudukan Countour HD pada helm atau sepeda, Anda tidak perlu lagi memegang­nya secara terus menerus saat sedang digunakan.


Desain yang dimiliki oleh CountourHD sangat sederhana. Untuk mengaktifkan perekam videonya, Anda tinggal menekan tombol ON/OFF di belakang bodi dan tombol geser untuk merekam video di atas bodi. Saat perekam video aktif, semuanya be­kerja secara otomatis. Informasi tentang status kamera hanya diketahui lewat nyala lampu LED yang menjadi indikator kapasitas ba­terai, status memori, dan status aktif atau tidaknya perekam video.

Jika ingin melakukan pengaturan CountourHD secara lebih jauh, satu-satunya jalan hanya bisa dilakukan lewat komputer dengan software khusus yang bisa diunduh dari Internet.

Yang membuat CountourHD terasa lebih praktis, lensa yang digunakan hanya memiliki focal length tunggal dengan cakupan gambar 1350. Hanya saja, lensa wide angle dari CountourHD tersebut memiliki distorsi barrel yang sangat menonjol. Autofokusnya pun bekerja secara otomatis. Untuk mempermudah menentukan fokus, ada lampu laser yang dapat ditembakkan ke objek yang ingin direkam. Hanya saja, jejak tembakannya dapat masuk ke rekaman video.

Secara umum, rekaman video yang dihasilkan CountourHD terbilang cukup baik. Untuk penggunaan di outdoor, hasilnya cukup optimal. Apalagi, CountourHD sudah dilengkapi de­ngan mikrofon untuk merekam suara. Mikrofon yang terletak di bagian bawah bodi tersebut terbilang cukup sensitif dan menghasilkan suara yang cukup jernih untuk menyempurnakan video yang dihasilkan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...